Tips Memilih Penerangan pada Ruang Tamu yang Cocok untuk Segala Jenis Rumah

March 15 2018

            Ruang Tamu menjadi elemen yang penting pada setiap rumah. Ruangan yang satu ini tidak hanya anda gunakan secara pribadi bersama anggota keluarga. Entah hanya untuk sekedar duduk – duduk santai maupun berbincang - bincang. Namun juga sebagai tempat anda dalam menjamu tamu yang datang ke rumah.

            Apabila anda salah dalam menerapkan jenis penerangan pada ruang tamu. Bisa jadi menimbulkan hal - hal yang negatif. Misalnya saja, tamu yang datang ke rumah menjadi tidak nyaman dengan penerangan yang anda pakai. Atau bisa juga anda sendiri yang merasa tidak nyaman sebagai pemilik rumah.

            Mengaplikasikan jenis penerangan pada tamu perlu memperhatikan berbagai aspek seperti bagaimana jenis rumah yang anda miliki. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tips memilih penerangan yang tepat dengan jenis rumah anda.

 

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum anda mengaplikasikan tipe penerangan, anda harus mengetahui penerangan yang seperti apa  yang anda perlukan.

 

lampu untuk ruang tamu

 

Bisa jadi anda membutuhkan lampu yang beragam untuk ruangan tamu anda atau bahkan hanya satu jenis saja. Jadi jangan membuat ruang tamu yang berlebihan dengan memakai semua jenis lampu yang anda suka.

 

  1. Perhatikan ukuran ruang tamu anda

Setiap ukuran ruang tamu memiliki jenis penerangannya masing – masing. Berkaitan dengan ukuran, dalam menentukan penerangan anda harus memperhatikan jumlah lampu yang anda pakai. Seperti pada ruangan yang kecil, anda tidak perlu memakai banyak lampu karena akan membuat ruang tamu menjadi terlalu terang atau over.

 

penerangan disesuaikan dengan ukuran ruang tamu

 

Sehingga tidak nyaman dan membuat ruang tamu anda menjadi sesak. Kemudian jika anda memiliki ruang tamu yang cukup lebar, anda bisa mengaplikasikan beberapa jenis lampu didalamnya. Misalnya menggunakan lampu gantung berukuran besar.

 

  1. Manfaatkan dekorasi yang anda pakai

Jika anda termasuk orang yang suka memasang atau menempatkan benda – benda dekoratif pada ruang tamu anda. Jangan lupa manfaatkan hal tersebut untuk mengaplikasikan penerangan. Dengan hal tersebut akan membuat dekorasi anda lebih menarnik. Dan tentunya membuat penerangan yang anda pakai menjadi lebih indah dan berpola. Hal ini akan menjadikan ruang tamu anda menjadi lebih estetik lagi berkat sisi gelap terang yang ditimbulkan.

 

  1. Perhatikan tema penerangan dengan tema ruang  tamu

Setiap ruang tamu pasti memiliki temanya sendiri – sendiri sesuai dengan tema yang disukai oleh pemiliknya. Kalian yang akan menentukan penerangan untuk ruang tamu jangan lupa untuk memperhatikan tema apa yang telah anda pakai.

 

perhatikan tema ruang tamu

 

Dengan memilih tema yang sesuai antara keduanya akan menimbulkan kesan yang sangat selaras dan indah untuk dipandang mata

 

  1. Perhatikan jenis ruang tamu anda

Memerhatikan jenis rumah yang anda bangun sangatlah penting. Bila anda memiliki tipe rumah terutama ruang tamu yang minimalis jangan sekali – kali memakai lampu yang berlebihan jumlahnya.

 

Dan hindari pemakaian lampu yang memiliki kesan megah. Ingat bahwa rumah anda memiliki tipe minimalis. Sebaiknya pakailah lampu yang netral dan sederhana saja bentuknya agar tetap senada dengan rumah anda.

 

  1. Pilih warna penerangan yang sesuai

Berbagai jenis lampu yang ada memiliki warnanya masing -  masing. Pada setiap warna yang ditimbulkan tersebut memberikan kesan yang berbeda – beda pula. Anda bisa menggunakan warna – warna standart untuk jenis penerangan. Misalnya menggunakan warna warm atau lampu yang berwarna kekuningan untuk memberikan kesan hangat. Atau warna putih untuk menimbulkan kesan netral dan kalem.

Share this post

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post