Berbagai Macam Jenis Meja dan Fungsinya Untuk Kita

March 25 2018

Meja adalah salah satu perabotan yang tidak bisa dipisahkan dari dalam rumah kita. Akan tetapi apakah sobat sekalian tahu bahwa meja itu sendiri memiliki berbagai macam jenis dan setiap jenisnya memiliki fungsi yang berbeda? Ya, benar sekali, setiap meja sebenarnya memiliki berbagai macam jenis dan fungsi yang berbeda beda untuk kita tempatkan di dalam rumah kita.

Nah, untuk mengerti lebih jelas mengenai jenis-jenis dan fungsi meja maka berikut ini akan kami jelaskan beberapa di antaranya untuk Anda. Jadi jika saat ini Anda sedang mencari cari jenis meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka beberapa informasi ini mungkin berguna untuk sobat sekalian.

 

Jenis-Jenis Meja Berdasarkan Fungsinya

Ada banyak jenis meja yang berguna untuk interior dan juga eksterior rumah kita. Akan tetapi terkadang beberapa dari kita tidak bisa mengkategorikan jenis meja yang sebaiknya digunakan di ruangan tertentu. Nah, kami akan membantu Anda untuk mengkategorikan jenis-jenis meja tersebut dimulai dari beberapa contoh ini.

 

1. Meja Kerja dan Meja Belajar

Meja jenis ini adalah meja yang sangat sering kita temui di dalam rumah. Terutama di dalam kamar anak kita ataupun di dalam kamar kerja. Ya seperti namanya, meja model ini sudah dibuat dan didesain khusus untuk bekerja dan juga belajar. Tentu saja kedua meja ini cukup berbeda.

meja kerja dan belajar

Karena biasanya desain untuk meja belajar lebih kompleks dengan beberapa rak untuk menyimpan buku dan juga beberapa peralatan lainnya. Sementara untuk meja kerja sendiri biasanya lebih simple dengan tambahan lemari kecil untuk menyimpan dokumen atau pun tambahan laci yang bisa kita temukan untuk menyimpan peralatan tulis.

 

2. Meja Makan

Untuk meja yang satu ini, diperuntukan khusus untuk diletakan di ruang makan. Meja jenis ini biasanya lebih besar dari meja meja lainnya. Dan tidak memiliki tambahan fitur khusus. Fitur yang benar benar menjadi nilai jual meja ini adalah ukuran dan bentuk yang biasanya disesuaikan dengan besar ruang makan yang Anda miliki.

meja makan

Jenis meja ini biasanya memiliki bentuk kotak, persegi panjang ataupun jenis bulat dan oval. Oleh karena itu Anda bisa memilih yang sesuai dengan besar ruang makan Anda.

 

3. Meja Rias

Untuk para wanita yang aktif, meja jenis ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari hari mereka. Meja ini adalah meja yang cukup banyak memiliki fitur tambahan. Fitur tambahan seperti contohnya adalah laci dengan berbagai macam jenis, lemari atau rak penyimpanan dan tentu saja tambahan cermin.

meja rias

Jenis meja ini sangat cocok diletakan di dalam kamar pribadi terutama jika Anda wanita atau Anda adalah pria yang sudah memiliki istri. Meja jenis ini biasanya diletakan ke arah tembok untuk menghemat tempat. Banyaknya lemari penyimpanan ini biasanya digunakan untuk menyimpan kosmetik.

 

4. Meja Tamu dan meja hias

Untuk jenis meja yang terakhir ini adalah jenis meja yang bisa Anda letakan baik di interior maupun eksterior rumah Anda. Biasanya meja tamu diletakan di ruang tamu dan kegunaannya adalah untuk menyambut tamu dengan meletakan hidangan untuk tamu di meja ini.

meja tamu dan hias

Sementara itu untuk meja hias sendiri biasanya digunakan untuk hal hal yang sederhana yaitu untuk mengisi ruangan dengan aksesoris atau hiasan. Jenis 2 meja ini biasanya memiliki tambahan penyimpanan di bawahnya ataupun tidak sama sekali. Kedua meja ini sendiri adalah jenis meja yang cukup sederhana dan tidak terlalu memiliki banyak fitur tambahan.

 

Share this post

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post